Aleg Sugianto Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sugianto Nangolah, SH., MH. saat melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.
banner 120x600

REAKSI BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 1 meliputi Kota Bandungt dan Kota Cimahi H. Sugianto Nangolah, SH., MH. melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan bertempat di Jalan Cihampelas, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat,kegiatan  ini sebagai bagian dari program kerja DPRD Jabar untuk menyampaikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang menjadi pesertanya,jelas politisi senior partai berlambang bintang mercy ini.

“Kami lakukan pertemuan dengan masyarakat di wilayah Cipaganti, Coblong, Kota Bandung terkait empat pilar kebangsaan. Tentunya, kegiatan sosialisasi ini dengan memperhatikan protokol kesehatan, karena saat ini pandemi masih belum berakhir,” katanya, Senin

(28/11/2022).

Tak hanya itu, Sugianto mengatakan dalam pertemuan ini warga yang hadir pun mendapatkan paket sembako. Politisi Partai Demokrat ini pun mengatakan, sosialisasi empat pilar ini penting dalam membangun semangat dan nilai kebangsaan, serta nilai konstitusi bagi masyarakat Bandung.

Ditambahkan bendahara Fraksi Partai Demokrat (PD)  DPRD Provinsi Jawa Barat ini, empat pilar kebangsaan ini juga berguna sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari ideologi (pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan(NKRI), dan semangat keberagaman (Bhinneka Tunggal Ika).

“Rasa nasionalisme dan kejiwaan masyarakat pada empat pilar kebangsaan beberapa tahun ke belakang semakin berkurang. Banyak faktor penyebabnya, semisal pergeseran nilai budaya, masuknya pengaruh luar yang kuat, hingga banyak yang tak hafal poin-poin pancasila. Jadi,

kami (DPRD Jabar) berkewajiban kembali sosialisasikan empat pilar kebangsaan ke masyarakat utamanya kalangan remaja dan pemuda yang rentan dalam berbangsa dan bernegara karena arus pengaruh negatif,” pungkas H. Sugianto Nangolah.

Loading

Penulis: Ferry ArdiansyahEditor: Editor2