Diduga Kasus Dana BOS, Kepala SMAN 2 Siborongborong Diperiksa Subdit III Tipikor Polda Sumut ?

Gedung SMA Negeri 2 Siborongborong, Selasa 14/5/2024. Foto: Media Harian Reaksi Nasional.
banner 120x600

Oleh Marudut Nababan

REAKSI SIBORONGBORONG- Belum lama ini beredadar informasi dari sejumlah masyarakat yang tidak bersedia namanya dikorankan bahwa  Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Siborongborong Kab. Tapanuli Utara, Sumatera Utara telah diperiksa atau dimintai keterangan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang diduga penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tahun anggaran 2020 sampai 2022 oleh Unit Tipidkor Direskrimsus Polda Sumatera Utara.

Terkait hal tersebut, Media Harian Reaksi Nasional  mencoba mengkonfirmasi  Kepala SMA Negeri 2 Siborongborong, C. Sirait, SPd dan HP Silitonga SPd, langsung ke Kantor SMA Negeri 2 Siborongborong, Selasa (14/5/2024).

Namun kepala sekolah tersebut enggan memberikan komentar terkait konfirmasi pemeriksaan penggunaan bantuan dana BOS itu.

Izin ibu Kepsek ada gak ? ini kami dari Media Harian Reaksi Nasional guna menkonfirmasi apakah benar belum lama ini Kepala sekolah dan bendahara sekolah SMA Negeri 2 Siborongborong diperiksa terkait Dana BOS tanya media namun pegawai di SMA Negeri 2 Siborongborong tersebut tak bersedia menjawab dan tak bersedia namanya ditulis di media

Lanjut media Reaksi Nasional menjelaskan ke pegawai penerima tamu di SMA Negeri 2 Siborongborong tersebut  bahwa informasi yang kami dengar  Direskrimsus melalui Unit 4 Subdit III Tipikor Poldasu belum lama ini  melakukan pemeriksaan atau meminta keterangan kepada kepala sekolah SMA Negeri 2 Siborongborong terkait dugaan tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Tahun Anggaran 2020, sampai dengan Tahun Anggaran 2022.

“Terkait informasi masyarakat tersebut apakah benar ? Itulah yang perlu kami konfirmasi,” tanya media.

Pegawai sekolah yang tidak bersedia namanya dikorankan tersebut mengatakan bahwa Kepsek tidak boleh ditemui karena ada tamu. “Ada tamu ibu itu,” jawabnya. (***) 

Loading

Editor: Editor1