PPKD Jakbar Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Angkatan Pertama

Peserta sedang latihan mengelas/istimewa
banner 120x600

REAKSI JAKARTA РPusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat (Jakbar)  membuka pendaftaran pelatihan kerja angkatan pertama mulai bulan Februari 2023.

“Bulan ini kita buka pendaftaran pelatihan kerja bagi warga yang ingin mendalami keahlian khusus sebagai modal kerja,” ujar Ketua PPKD Jakarta Barat, Faradiasa Sofardi Basuni, Jumat (17/2/23).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya membuka beberapa program pelatihan kerja, antara lain pengoperasian komputer, tata busana, tata boga, bahasa Inggris, tata rias, desain grafis, multimedia, teknik las listrik, teknisi mesin berat, teknik mesin pendingin dan teknisi mesin mobil.

Ia mengimbau, warga yang ingin mendaftar pelatihan kerja di bidang pengoperasian komputer, tata boga, bahasa Inggris dan tata busana bisa mendaftar pada Selasa (21/2), sedangkan untuk program pelatihan kerja yang lain bisa mendaftar pada Rabu 22/2/2023.

Warga bisa mendaftar langsung ke kantor PPKD Jakarta Barat yang beralamat di Jalan Kamal Raya nomor 2, RT 07/02 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres.

Faradiasa menambahkan, saat mendaftar para calon peserta pelatihan kerja harus menyiapkan beberapa syarat administrasi. Antara lain, usia minimal 17 tahun, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI, fotokopi kartu keluarga (KK), pas foto 3×4 dua lembar dan surat keterangan telah divaksin booster.

“Saat datang mendaftar peserta wajib menggunakan kemeja putih, celana atau rok warna hitam, bersepatu, membawa kelengkapan dokumen serta membawa alat tulis,” sebutnya.

Untuk pendaftaran gelombang pertama pihaknya menyediakan kuota 20 orang di masing-masing jurusan pelatihan dan setiap jurusan memiliki waktu pelatihan yang berbeda.

“Untuk reguler kejuruan operator komputer dan bahasa Inggris itu 30 hari pelatihan. Sisanya  untuk kejuruan lain ada 45 hari,” tuturnya.

Setelah mengikuti pelatihan, pihaknya juga akan membantu para peserta untuk penempatan ke beberapa perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli. Dengan upaya tersebut diharapkan banyak warga yang terbantu berkerja bahkan membuka lapangan pekerjaan baru. (*)

Loading

Penulis: Hms/TimEditor: Editor 1