REAKSI BEKASI – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak dan Retribusi Daerah Kecamatan Bekasi Utara terus berupaya mengembangkan inovasi-inovasi dan kolaborasi untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam memenuhi kewajibanya terkait pajak dan retribusi. Hal itu dibuktikan dengan capaian hasil kinerja dalam meraih prestasi piagam penghargaan terbaik UPT se-Kota Bekasi Tahun Anggaran 2022.
Prestasi sinergitas dan kinerja dalam pencapaian realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi UPT Bapenda Kecamatan Bekasi Utara dalam meningkatkan kinerja, yang merupakan ujung tombak dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam mengejar target PAD setiap tahunnya.
Kepala UPT Bapenda Kecamatan Bekasi Utara, Saan Haryadi mengatakan, dalam rangka pencapaian realisasi target pajak dan retribusi daerah, tentunya diperlukan inovasi-inovasi dan kaloborasi kinerja tim. Pada wilayah UPT Kecamatan Bekasi Utara tahun anggaran 2022 Pemkot Bekasi telah menetapkan target PAD sebesar Rp126. 390. 805. 595 dan berhasil mencapai 91, 42 persen.
“Terimaksih atas kerja keras tim, tahun anggaran 2022 kita bisa meraih piagam penghargaan UPT terbaik se-Kota Bekasi atas sinergitas dan kinerja dalam pencapaian target PAD,” ungkapnya.
Saan juga menjelaskan, pihaknya sangat berkomitmen melakukan inovasi-inovasi dalam menggali potensi untuk tercapainya target PAD. Bahkan, berkoordinasi dengan Pengawaasan dan Pengendalian (Wasdal) Bapenda untuk turun kelapangan memeriksa wajib pajak dan yang belum taat pajak.
“Jadi selalu melakukan sosialisasi dengan membayar pajak, turut serta dalam pembangunan daerah serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Kota Bekasi,” terangnya.
Lebih lanjut, Saan Haryadi sangat optimis target PAD dari sektor pajak dan retribusi daerah tahun 2023 yang telah di tetapkan oleh Pemkot Bekasi bisa tercapai.
“Harapan kami, UPTB Kecamatan Bekasi Utara pada tahun 2023 ini dapat terlaksana sesuai dengan tahapan realisasi target. Kita juga melakukan berbagai komunikasi dengan wajib pajak dan pihak terkait untuk membangun inovasi dan kolaborasi,” tandasnya. (*)